APA ITU PEMADAM API OTOMATIS ?

Sistem pemadam api otomatis adalah istilah yang digunakan untuk sistem yang dapat menekan (mengontrol) atau memadamkan skenario kebakaran tanpa harus bergantung pada campur tangan manusia.

Sistem pemadam api yang sepenuhnya otomatis menghilangkan ketergantungan seseorang yang terlibat dalam proses proteksi kebakaran yang penting ini. Ada beberapa risiko dasar ketika tanggung jawab ini diberikan hanya untuk interaksi manusia. Pertama Anda harus memiliki seseorang yang hadir secara fisik untuk dapat melakukan intervensi, banyak aplikasi tidak mengizinkan hal ini karena lokasi dan / atau lingkungan yang tidak sesuai untuk manusia, misalnya, turbin angin, pembangkit listrik jarak jauh dan sebagian besar aplikasi industri di mana kebisingan, panas, dan kontaminan berlebihan.

Selanjutnya, kami memiliki pertanyaan tentang kompetensi orang tersebut, apakah mereka cukup terlatih untuk mengetahui tahap awal kebakaran dan bagaimana mengoperasikan alat pemadam kebakaran dengan benar. Dalam banyak kasus, api akan mulai sangat kecil, ini dapat terjadi di area terbatas yang mungkin tidak dapat diakses apalagi terlihat. Bahkan jika api segera terdeteksi, penerapan perangkat proteksi kebakaran yang benar dan pilihan media pemadam bergantung pada orang yang hadir pada saat itu.

Ketika sistem pemadam api otomatis REACTON dipasang dengan benar, semua masalah ini dapat diatasi. Sistem pemadam kebakaran bertanggung jawab atas pendeteksian yang akan ditempatkan di mana risiko berada. Ini akan menawarkan deteksi berulang di area yang paling sulit dijangkau tanpa alarm palsu. Pembuangan media pemadam akan tepat dan terkontrol tepat di tempat yang dibutuhkan setiap saat. Yang terpenting, ini terjadi tanpa ada orang yang harus hadir atau terlibat.

Jadi, seperti apa sistem pemadaman otomatis itu? Sistem ini dalam bentuk yang paling sederhana memiliki alat deteksi, aktuasi, dan pengiriman.

Dengan sistem pemadam api Reacton, kami menggunakan pipa pendeteksi panas pneumatik yang fleksibel untuk mendeteksi dan menjalankan sistem pengiriman, sistem pengiriman disimpan di tabung / silnder bertekanan yang diisi dengan media pemadam api yang sesuai.

Semua komponen ini bekerja secara serempak untuk menyediakan sistem pemadam kebakaran otomatis penuh yang dapat dipasang ke berbagai aplikasi. Solusi serbaguna ini menawarkan perlindungan 24/7 dalam paket pra-rekayasa yang mudah dipasang.

Pemadaman api Otomatis dari Reacton dibagi menjadi dua teknologi terpisah, yaitu Sistem Pemadam api Langsung (DLP) atau Sistem Pemadam api tidak Langsung (ILP). Masing-masing memiliki manfaat dan aplikasi yang sesuai. Bisa di lihat di sini

Apa yang membuat sistem pemadam api otomatis Reacton berbeda?

Sistem pemadam api otomatis Reacton menggunakan metode deteksi unik yang terbuat dari pipa deteksi polimer. Ini fleksibel dan tahan lama tetapi tetap akurat dan serbaguna yang berarti bahwa aplikasinya hampir tidak ada habisnya.

pipa pendeteksi api dapat diarahkan dengan cepat dan mudah tetapi yang terpenting tepat di sebelah risiko kebakaran sehingga pendeteksian cepat dapat dilakukan tanpa khawatir akan adanya alarm palsu.

Seluruh rangkaian proteksi kebakaran dari Reacton telah direkayasa sebelumnya, ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang melakukan perhitungan yang rumit atau pekerjaan desain yang memakan waktu dan ekstensif.

Sistem pemadaman otomatis Reacton cocok untuk banyak aplikasi termasuk perlindungan kebakaran rak server, kebakaran pada mesin cnc, pemadaman kebakaran untuk panel listrik, alat berat, pemadaman api kendaraan dan proteksi kebakaran pertanian. Tetapi beberapa menggunakan penekan dan alat pemadam seperti bahan kimia basah dan bubuk kering. ilustrasi simulasi sistem pemadam api otomatis Reacton dapat dilihat di sini

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *