Sistem Pelumasan Otomatis pada Sektor Agrikultur atau Pertanian

Pelumasan Pada Industri Agrikultur

Written by:

Dalam pertanian modern, pelumasan yang efektif memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan biaya.

Pada industri pertanian, peralatan pertanian modern termasuk traktor serta mesin panen padi, terus-menerus terpapar penggunaan berat, suhu ekstrem, kelembaban, dan kondisi kerja yang keras, serta pemeliharaan rutin yang seringkali terlupakan ketika sedang sibuk melakukan panen tanaman.

Namun, memiliki sistem pelumasan otomatis yang sederhana dan dapat diandalkan, yang menangani pelumasan setiap titik selama mesin aktif beroperasi, memberikan ketenangan pikiran karena kita tahu bahwa tidak ada yang terlupakan.

ILC selalu memiliki solusi yang tepat untuk sektor pertanian yang dapat diterapkan pada semua jenis mesin. Dengan menggunakan Sistem Pelumasan Otomatis dari ILC, Anda dapat fokus pada pekerjaan yang sedang berlangsung tanpa perlu khawatir tentang waktu downtime yang lama karena titik pelumasan penting terlewatkan, serta terhindar dari perbaikan yang mahal dan memperpanjang umur mesin.

ILC-MAX

ILC-MAX tersedia dalam versi grease, oli, dan soft grease, dengan motor 12/24 V DC atau 24/115/230 V AC: versi grease dilengkapi dengan spatulator dan flap level minimum; versi oli dilengkapi dengan float level; versi soft grease dilengkapi dengan spatulator dan capacitive sensor. Reservoir transparan memiliki kapasitas 2/4/8 KG untuk grease dan 2/4/8 L untuk oli, sementara metal reservoir memiliki kapasitas 5 kg untuk grease dan 5 L untuk oil. Control timer dapat diintegrasikan untuk memprogram operasi pompa otomatis.

Application

Cocok untuk pelumasan otomatis dengan grease atau oli untuk berbagai jenis mesin industri, termasuk sebagai pompa pelumasan untuk truk, trailer, bus, dan kendaraan berat. Dalam kombinasi dengan distributor progresif ILC DPX, DMX, atau DPL, lebih dari tiga ratus titik pelumasan yang dapat di pusatkan secara otomatis dari satu pompa saja.

Operation

Pompa ILC-MAX dirancang untuk operasi intermiten atau terus menerus untuk menyediakan siklus pelumasan yang teratur. Gearmotor listrik memutar eksentrik internal yang dapat menggerakkan hingga tiga elemen pompa. Untuk laju aliran yang lebih tinggi, tiga saluran keluar dari elemen pompa dapat digabungkan menjadi satu saluran keluar. Setiap elemen pompa dilengkapi dengan safety valve untuk melindungi sistem saat tekanan berlebihan terjadi. Gearmotor juga menggerakkan spatulator di dalam tangki pompa untuk mengaduk grease dan memastikan bahwa grease selalu tersedia di titik hisap pompa. Sistem ini dijamin untuk grease dengan konsistensi hingga NLGI 2 pada suhu minimum -40ºC, dan di atas -20ºC diperlukan jenis grease yang sesuai.