Electrical Panel Fire Suppression System

Perlindungan Kebakaran pada Panel Listrik

Written by:

Peralatan kelistrikan seperti Panel Listrik, masih menjadi salah satu sumber kebakaran tertinggi di Indonesia.

Kita dikelilingi oleh perangkat listrik, soket, papan, dan kabel dalam bangunan, tetapi dalam bangunan bisnis atau industri, ini bisa menjadi bahaya tersembunyi. Seringkali, terutama di bangunan industri atau dengan jumlah peralatan teknologi informasi seperti ruang server yang tinggi, peralatan ini memberikan beban tinggi pada sistem listrik dan banyak komponen dalam sistem tersebut tersembunyi atau tidak dapat diakses.

Panel listrik dapat ditemukan dalam hampir setiap ruang industri atau komersial. Jika terjadi kebakaran dalam salah satu panel ini, biasanya akan menghancurkan isinya. Jika kebakaran dibiarkan tanpa pengendalian, dapat menyebar ke ruangan atau bahkan bangunan. Kebakaran listrik merupakan risiko nyata bagi kehidupan atau kerugian bisnis, sehingga melindungi karyawan atau aset Anda dari risiko kebakaran ini sangatlah penting

Untuk mengurangi risiko kebakaran dalam panel listrik, inspeksi secara berkala, perawatan yang tepat, dan kepatuhan pada standar keselamatan sangat penting. Dalam banyak kasus, sistem pemadam api atau lapisan tahan api digunakan untuk melindungi panel listrik dan mencegah kebakaran menyebar ke area sekitarnya atau bangunan.

Apa Sistem Perlindungan Kebakaran Terbaik untuk Panel Listrik?

Panel listrik sangat penting bagi operasi bisnis di seluruh dunia. Jika sebuah panel listrik mengalami masalah, itu dapat merugikan bisnis, operasinya, dan reputasinya. Sistem pemadam api otomatis (Fire Suppression System) tidak hanya melindungi peralatan berharga dari kerugian, tetapi juga mengurangi waktu henti operasi bisnis yang kritis. Dengan membatasi kebakaran hanya pada panel atau kabinet individu, kerusakan dibatasi pada ruang tersebut. Sistem ini beroperasi dengan cepat mendeteksi dan memadamkan kebakaran serta mencegah penyebarannya ke komponen atau bagian bangunan lain yang memerlukan sprinkler air atau pemadam kebakaran untuk memadamkannya.

Layout Fire Suppresion System pada Panel Listrik

PT Liotec Mitra Utama menyediakan dan menginstal Sistem Pemadam Api Otomatis yang dirancang untuk melindungi Anda dari segala jenis kebakaran listrik. Sistem pemadam api otomatis dari Reacton kami menggunakan sistem pipa deteksi yang dipasang di sekitar peralatan, panel, dan jalur kabel, mendeteksi kebakaran dengan cepat dan akurat, memadamkan bahaya sebelum api menyebar dan merusak peralatan di dekatnya. Jika terjadi perubahan suhu, seperti kebakaran, pipa deteksi yang bertekanan akan lumer dan pecah sehingga melepaskan agen pemadam langsung ke titik api. Sistem bekerja selama 24/7 tanpa energi listrik sehingga dapat memberikan Anda perlindungan full tanpa intervensi manusia.

Sistem pemadam api otomatis (Fire Suppression System) terbaik untuk peralatan listrik dengan Clean Agent menggunakan gas yang aman bagi manusia dan lingkungan untuk memadamkan kebakaran. Clean Agent merupakan agen pemadam khusus non-konduktif sehingga tidak merusak peralatan atau komponen listrik serta tidak meninggalkan residu, sehingga pembersihan yang minimal jika terjadi kebakaran pada panel listrik.

PT Liotec Mitra Utama dapat memberikan solusi dalam perlindungan yang tepat untuk aset Anda, Hubungi kami segera untuk informasi lebih lanjut mengenai Fire Suppression System pada Panel Listrik!