Proteksi Data Center atau Pusat Data menggunakan Sistem Pemadam Kebakaran Otomatis

Proteksi untuk Data Center Anda: Fire Suppression System

Written by:

Data Center

Aset Utama yang Harus Dilindungi dari Kebakaran:

Data yang Berharga, Pusat data merupakan infrastruktur kritis yang menyimpan, memproses, dan mentransmisikan informasi digital, memungkinkan internet, cloud computing, dan analisis big data. Industri-industri penting seperti keuangan, teknologi, perawatan kesehatan, ritel, dan media mengandalkan pusat data dalam operasi harian mereka.

Kontinuitas Bisnis, pusat operasi kritis bagi banyak organisasi, oleh karena itu Data harus tersedia 24/7 tanpa ada gangguan. Kebakaran yang tidak terkendali dapat menyebabkan gangguan serius pada layanan dan operasi bisnis, berdampak pada pelanggan dan karyawan. Dan juga Waktu henti server dapat menyebabkan kerugian lebih dari ribuan hingga jutaan dolar per menit.

Tingkat risiko kebakaran tinggi, Data center biasanya mengandung banyak perangkat elektronik seperti server, switch, router, dan storage yang beroperasi terus-menerus, serta Sistem listrik yang kompleks ini meningkatkan risiko kebakaran karena adanya potensi hubungan pendek, panas berlebih, atau korsleting listrik.

Solusi Pendeteksian dan Pemadam Kebakaran Spesifik Untuk Memenuhi Kebutuhan Data Center:

  • Tidak menggunakan air atau bahan kimia cair.
  • Deteksi kebakaran yang cepat dan dini, untuk menghentikan kebakaran sebelum menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.
  • Penggunaan agen khusus seperti gas inert atau clean agent untuk menghindari kerusakan pada peralatan elektronik mahal
  • Mencapai sumber kebakaran, bahkan di dalam electrical cabinet yang dalam.
  • Menghindari kerusakan pada data akibat suara saat sistem pemadam kebakaran diaktifkan.
  • Aman bagi pekerja.
  • Memastikan tidak ada re-ignation (penyalaan api kembali).
  • Menjamin perlindungan dari kebakaran 24/7.
  • Sistem aktivasi dan alarm yang dapat diandalkan.

Reacton® Pilihan Sempurna Untuk Melindungi Peralatan Sensitif Anda.

Reacton Fire Suppression memiliki solusi yang akan melindungi langsung aset kritis Anda dan menjaga kelangsungan bisnis Anda, ini dicapai dengan Sistem Pemadam Kebakaran Otomatis dengan Clean Agent. Bagi banyak pusat data dan aplikasi lain yang melibatkan data dan peralatan sensitif Teknologi Pemadam Kebakaran dengan clean agent bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sistem deteksi kebakaran pneumatik yang terbukti tidak memerlukan listrik untuk beroperasi, memberikan kepastian penuh bahwa ada perlindungan 24/7 tanpa adanya kesalahan alarm. Sistem ini dengan cepat dan aman mendeteksi dan menghantarkan agen ke titik deteksi api.

Sistem ini menggunakan Clean Agent khusus yang memberikan pemadaman kebakaran yang cepat, tidak meninggalkan residu, non-korosif, dan sepenuhnya non-konduktif. Digabungkan dengan deteksi dan pemadaman di sumber kebakaran, sistem Anda dapat kembali beroperasi dalam waktu singkat.