Waterless Fire Suppression System

Written by:

Dalam situasi kebakaran struktural, sistem sprinkler menjadi salah satu alat yang paling efektif dalam memadamkan api dan mengurangi kerugian jiwa serta kerusakan struktural pada bangunan. Namun, sebagian besar bisnis dan bangunan memiliki setidaknya satu area kunci yang berisikan peralatan berharga dan sensitif seperti komputer, sistem telekomunikasi, dan aset fisik lainnya yang rentan terhadap kerusakan.

Area-area ini membutuhkan perlindungan yang kuat namun sensitif, mengingat kemungkinan kerusakan yang sama parahnya akibat air yang digunakan untuk memadamkan kebakaran sebagaimana kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran itu sendiri. Hal ini dapat mengakibatkan kerugian waktu, teknologi, dan peralatan yang diperlukan selama proses pembersihan, perbaikan, dan pemulihan bisnis.

Reacton

Fire Suppression System

Reacton Fire Suppression System secara otomatis mendeteksi dan memadamkan kebakaran sebelum memiliki kesempatan untuk menjadi di luar kendali. Dengan menggunakan teknologi pemadaman kebakaran Clean Agent dan deteksi kebakaran pneumatik yang terbukti, sistem ini tidak memerlukan listrik, memberikan Anda ketenangan pikiran bahwa ada perlindungan 24/7. Clean Agent mencegah kerusakan pada aset listrik Anda karena bersifat non-toxic dan non-korosif. Selain itu, Clean Agent tidak hanya cepat, efektif, dan aman dalam pemadaman kebakaran, tetapi juga memerlukan pembersihan yang minimal setelah kebakaran dipadamkan! Clean Agent Reacton terdiri dari Fluida Proteksi Kebakaran 3M Novec 1230 dan agen pemadam kebakaran tanpa air FM-200 dari Chemours, gas yang paling dipercaya dan diuji di pasar dan dapat digunakan dalam sistem pemadaman kebakaran langsung dan tidak langsung.

Dengan Waterless Fire Suppression menghilangkan kerusakan air, asap, dan api yang umum terjadi setelah pemadaman kebakaran oleh sistem sprinkler. Sistem Pemadam Kebakaran Reacton dirancang untuk memadamkan kebakaran sebelum kebutuhan akan sistem proteksi basah konvensional muncul. Sistem dipasang langsung pada titik risiko kebakaran, ketika detection tube (pipa deteksi) mendeteksi adanya api, sehingga memicu aktivasi sistem dan menyemburkan agen pemadam ke titik api yang dapat memadamkan kebakaran hanya dalam empat hingga lima detik!

Dalam semua kasus setelah kebakaran, pembersihan menyeluruh diperlukan untuk ruang tersebut. Agen kimia non-toxic kami dapat dengan aman dan mudah dihilangkan dengan vakum atau udara terkompresi, meminimalkan waktu yang diperlukan untuk mengembalikan bisnis ke kemampuan operasi penuhnya.

Air sebagai Sistem Cadangan yang Diperlukan

Namun penggunaan sistem proteksi tambahan yang menggunakan air selain dari sistem kimia jika air tersedia di lokasi kejadian kebakaran untuk perlindungan bangunan sangatlah penting . Air tersebut menjadi sistem cadangan yang akan digunakan di ruang yang dilindungi jika agen kimia tidak berhasil memadamkan kebakaran sepenuhnya. Selain itu, air juga dapat digunakan di seluruh bangunan untuk memberikan perlindungan agar penghuni dapat keluar dari bangunan dengan aman dan untuk mencegah kebakaran menyebar ke luar struktur yang terbakar awal.

Menyertakan kedua jenis sistem pemadam kebakaran, baik yang menggunakan air maupun yang menggunakan bahan kimia, dalam perlengkapan perlindungan kebakaran bangunan dianggap sebagai langkah pencegahan terbaik untuk menghindari kerugian jiwa, kerusakan peralatan, dan waktu yang berharga. Hal ini memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan khusus bisnis Anda.

PT Liotec Mitra Utama dapat memberikan solusi dalam perlindungan yang tepat untuk unit/aset Anda, Hubungi kami segera untuk informasi lebih lanjut mengenai Fire Suppression System!